Jumat, 20 Agustus 2010

Modul KKPI XTKJ

Silahkan Download Disini
kkpi2.pdf
kkpi3.pdf
kkpi4.pdf

1 komentar:

anggun mengatakan...

pak nie hasil klompok
anggun
Cara menghidden folder dengan menggunakan Cmd.

Kadang kita merasa kesusahan jika seseorang mengutak-ngatik laptop atau komputer kita. Bisa saja dia melihat file yang kemungkinan pribadi dan tidak boleh dilihat orang lain. Kita akan mempelajari bagaimana menghidden folder dengan Cmd.
Program yang dibutuhkan :
 Operating System (OS) Microsoft Windows
 Command Prompt (Cmd)
 Sebuah file dan folder.
Yang pertama kita akan belajar menghidden folder. Jalankan program Ms Dos Prompt atau Command Prompt, caranya klik Start > All Program > Accessories > Command Prompt. Atau bisa juga dengan cara Start > run, dan pada kolom Open, ketik cmd.

Yang pertama, kita harus mengetahui lokasi folder tersebut di save di Harddisk C:\ atau D:\. Jika folder di save di HD C:, maka ketik C: di cmd dan tekan Enter. Jika disimpan di Drive D: ketik D: di Cmd dan tekan enter.

Selanjutnya, ketik perintah attrib (nama Folder) +S +H lalu pencet tombol Enter. Contoh dibawah menggunakan folder Rahasia untuk dihidden.

Folder akan otomatis tersembunyi jika kita mengetikkan kode yang tepat sesuai dengan nama folder yang akan disembunyikan tersebut. Jika ingin menampilkan kembali folder yang disembunyikan tadi, ganti perintah dengan perintah attrib (nama folder) –S –H kemudian Enter.







Untuk keluar dari direktori ketikan "cd.." (huruf "c" dan "d" serta titik dua kali) sehingga program sekarang akan bekerja pada direktori C:\documents and settings. Jika kita mengetikan perintah "cd.." sekali lagi maka kita akan berada pada direktori "C:\" atau pada Local Disk :C\. Perintah "cd" pada MS-DOS mempunyai arti kepanjangan "current directory".

kali ini aku akan membahas cara mengcopy file dengan command prompt, memang dengan CMD kita bisa melakukan kegiatan seperti layaknya menggunakan GUI
Cara copy file dengan perintah CMD
Satu hal yang ingin aku tegaskan yaitu jangan dulu menganggap hal yang akan kamu kerjakan susah sebelum kamu mencobanya. Nah, untuk itu ayo kita coba langkah berikut:
1.Buka CMD dengan tekan tombol windows + R lalu ketik cmd dan tekan enter.

1.Kemudian dengan menggunakan command prompt silakan masuk ke directory file yang akan kamu copy, misalnya kamu ingin masuk ke partisi D: jadi kamu harus ketikkan dalam cmd dengan menggunakan perintah D: saja maka hasilnya seperti ini:


Jadi setelah masuk ke partisi D, untuk mengcopy file yang ada di dalamnya ketikkan perintah copy spasi nama_file spasi penyimpanan_hasil_copy. Misalnya aku akan mengcopy file smp.jpg dari partisi D ke partisi E: dalam folder dokumen yaitu dengan mengetikkan perintah copy smp.jpg e:\dokumen